Resep Bugar Rasulullah

Seminggu sekali pilek-pilek, migrain, or maag kambuh ? yaaa… kalah donk sama Rasulullah, beliau hanya sakit menjelang wafatnya aja lho !

Nih Resep Bugar Ala Rasulullah..

1. Selalu bangun sebelum subuh, banyak banget manfaat bangun sebelum subuh lho….

2. Selalu jaga kebersihan. Rasul termasuk orang yang rapi jali. Bayangin aja, Rasul pernah bilang kalo gosok gigi alias siwak itu nggak memberatkan umatnya, niscaya beliau akan nyuruh umatnya gosok gigi sebelum shalat. Bahkan ketika hari jumat, Rasul menyunahkan untuk pake minyak wangi sebelum berangkat ke shalat jumat. Hmm… Rasul slalu clingkan ?!

3. Makan secukupnya. Rasul dan para sahabat selalu makan setelah lapar dan berhenti sbeelum kenyang. Ini adalah resep yang cukup ampuh untuk membuat dokter yang dikirim ke Madinah frustasigara-gara ga ada pasien. Pesan rasullullah, kebanyakan penyakit asalnya dari perut.

4. Gemar jalan kaki. Nah buat kita-kita yang udah kecanduan naik mobil atau motor kemana-mana. Saatnya buat ngebiasain lagi jalan kaki. Karena selain bisa bikin body langsing, jalan kaki juga ampuh banget untuk mencegah penyakit jantung.


5. Jangan hobi marah-marah. Marah yang amat sangat bisa membuat pembuluh darah pecah. Barabe kan ? Makanya Rasul menyuruh kita untuk beristighfar, wudhu dan shalat dua raka’at. Ditanggung adem deh…

6. Optimis, jangan cemas, dan jangan nyerah. Orang yang optimis akan memandang hidup dengan warna warni yang ceria. Jangan cemas. Allah pasti Ridho sama orang yang terus berusaha dalam kebaikan. Smile pleasee…

7. Bersyukur dan jangan iri. Bersyukur itu obat paling ampuh buat kita-kita yang suka ngiri sama kelebihan orang. Pasti … orang yang suka ngiri itu potensial sakit hati. Orang yang sakit hati gampang darah tinggi, depresi dan ngga percaya diri, makanya hati-hati Ups yang ini assal !


sumber: http://khasanah.co.cc/

0 Comments:

Post a Comment