Bookmarking Hebat Untuk Mempromosikan Web Anda

Apakah yang dimaksud dengan social bookmarking? Social bookmarking merupakan sebuah layanan web yang disediakan bagi pengguna internet untuk menyimpan, mengelola, mencari, dan mempublikasikan kembali alamat-alamat halaman web yang ditemuinya. Berbeda dengan fitur Bookmark / Favorites pada web browser yang dapat dipakai menyimpan daftar alamat web di komputer lokal pengguna, Social Bookmarking memungkinkan penyimpanan daftar halaman web secara online.

Layanan social bookmarking umumnya memungkinkan penggunanya untuk memberikan informasi tambahan seperti komentar, tag atau kategori, dan deskripsi singkat mengenai halaman web yang ditandai.

Dewasa ini juga telah berkembang metode yang memungkinkan halaman-halaman web yang telah di-bookmark oleh seorang pengguna untuk diberi penilaian oleh pengguna lainnya (berupa voting), yang menunjukkan tingkat kepopuleran sebuah alamat halaman web di layanan bookmark tersebut. Contoh situs layanan Social Bookmarking adalah Bookmarking adalah DIGG, Yahoo! Buzz, IndoFeed, Lintasberita, Infogue, Kombes Bookmarking...

1 Comments:

  1. wah info keren nih, langsung menuju TKP gan...!!

    ReplyDelete