Bersihkan Komedo Sekarang!!

Komedo memang sangat menyebalkan. Untuk menghilangkannya jangan biasakan Anda memencetnya. Selain kulit jadi merah, dapat mengakibatkan pori-pori menjadi besar.

Tidak bisa dipungkiri kita pernah mengalami yang namanya memiliki komedo di wajah. Komedo adalah kotoran atau minyak yang terjebak di antara pori-pori wajah.

Biasanya komedo paling sering terlihat di bagian T-Zone wajah (hidung dan dahi). Tidak hanya itu, penggunaan makeup dan polusi udara juga memacu adanya komedo.

Penting untuk mengetahui cara yang benar untuk membantu menghilangkannya karena cara yang salah akan memperbesar pori-pori dan malah menyebabkan jerawat.

Seperti dikutip dari Female.com, berikut beberapa solusi untuk menghilangkan komedo secara tepat :

Oatmeal Scrub
Untuk menjaga agar wajah bebas komedo, penggunaan scrub rutin minimal seminggu sekali akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati hingga wajah senantiasa lembut dan bersih.

Ingat, jangan lakukan ini ketika wajah sedang berjerawat. Campuran gandum mentah dan madu sangat berkhasiat menghilangkan sel kulit mati dan kotoran pada wajah.
Tea Tree Oil
Campur tea tree oil dengan air, lalu usapkan pada bagian wajah yang berkomedo dua hari sekali. Antiseptik yang terkandung dalam tea tree oil akan membantu melenyapkan komedo itu.

Cara lain yang lebih instan adalah campur tea tree oil pada air mendidih lalu biarkan uap air panas itu membuka pori-pori kulit lalu tekan perlahan-lahan dan komedo akan keluar. Setelah selesai usapkan lagi tea tree oil. Tea tree oil dapat dengan mudah kamu beli di Body Shop misalnya.

Pore Strip
Sekarang sudah tersedia pore strip yang dengan mudah bisa dibeli di supermarket. Cukup basahkan daerah yang berkomedo lalu tempelkan pore strip itu dan tunggu sampai kering lalu cabut.

Setelah itu pastikan mencuci muka dengan air hangat, lalu jangan lupa oleskan krim wajah untuk hasil yang lebih maksimal.

Honey & Green Tea Masker
Madu terbukti ampuh membantu menghilangkan komedo, dan bahan masker ini mudah kamu temukan di rumah. Campur dua sendok madu, lima sendok teh gula dan dua sendok bubuk teh hijau, dan cuka apel (apple cider).

Campur semua bahan-bahan tersebut lalu oleskan pada bagian yang berkomedo dan diamkan selama 15 menit. Cuci muka yang bersih dan rasakan bedanya, komedo akan berkurang sedikit demi sedikit.

Perlu diingat: memaksa komedo keluar tanpa membuka pori-pori terlebih dahulu akan meninggalkan bekas pada wajah dan memperbesar pori-pori. Cuci wajah minimum dua kali sehari dan jangan lupa pelembab dan scrub wajah secara rutin agar komedo bisa diminimalisasi dan kulit senantiasa sehat dan bersih.
source: inilah.com

5 Comments: