Cara meningkatkan traffic pengunjung website

Nih cara-cara supaya situsnya banyak yang mengunjungi dan bertengger di halaman pertama google, InsyaAllah....

1. Daftar di google webmaster. Caranya ketik di pencarian google “google webmaster”, daftar dan taruh listingnya pada web/ blog kamu. Pada edit html web-mu tentunya. Silahkan pelajari.


2. Daftar di google ” google analitycs”, ketik di pencarian google, klik dan silahkan masuk. Lalu taruh listingnya di edit html pada web-mu. Banyak gunanya, yaitu
- Mengetahui dari mana asal pengunjung tau website kita
-Mengetahui postingan apa saja yang banyak dibaca pengunjung, “kembangkan” atau perbanyak postingan no 1 yang paling banyak dibaca.
- Mengetahui pengunjung tiap hari, minggu, atau bulan
- Lamanya waktu pengunjung membaca blog kita
- Mempermudah google membaca postingan terbaru
- Dll, silahkan coba aja


3. Pasang buku tamu, berfungsi untuk tukar link antar pengunjung atau blogger, pemberi kritik atau saran. Daftar di shoutmix.com

4. Daftar di situs iklan baris gratis terkenal dan hebat, seperti oxl.com, atau yang lainnya, lalu tembakin pada web kamu, alias tulis link selengkapnya/ readmore. Ini cara lumayan efektif euy..


5. Sebarkan lewat Facebook dengan update status/ tautan. Untuk mempermudah pembaca kirim dngan contoh format http://survivalis.blogspot.com. Atau diperkecil dengan kirim suatu artikel pada blog, contoh: http://survivalis.blogspot.com/2009/06/band-indie-indramayu.html


6. Aktif di berbagai forum web, caranya kunjungi berbagai web/ blog, tinggalkan komentar lengkap dengan link anda.


7. Cari kata kunci/ judul postingan yang banyak dicari orang dan pertimbangkan saingannya. Untuk lebih cermat, coba ketik di pencarian google “adword keytool”. Silahkan pelajari dan analisa.


8. Pertimbangkan Nama web, untuk web/ blog yang membahas fokus pada satu artikel. Contoh: belajar-blogspot.com.


9. Posting artikel yang kiranya berguna bagi orang, dan rajin-rajinlah nulis. Supaya terkesan websitenya bukan punya orang yang baru bikin/ belajaran.


10. Semakin banyak tulisan berkualitas dan lamanya umur website kamu, google akan mempercaya situs kamu buat ditampilin di halaman pertamanya.


Warning: baiknya simpen dulu template kamu sebelum mengedit html, supaya kalau salah tinggal ambil lagi tuh template.
Kalau mau edit html, Untuk mempermudah pencarian, pencet pake shorcuts Ctrl+F.


Silahkan mencoba.............

1 Comments:

  1. nice. bikinin dong yepi jadi nomeer satu di google kalo orang ketik indramayu. bisa gak?

    ReplyDelete