Berbagi Informasi itu Menyenangkan

Hilangkan Racun, Stress, Sakit Kepala dengan Mandi

Ayo mandi, jangan kaya kucing yang takut kena air. Menurut penelitian terbaru mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stress, tapi mandi juga memiliki peranan penting meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksema dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan penderita diabetes yang menghabiskan hanya setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Penelitian terpisah di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu mereka menjalani test olahraga lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

Apa manfaat mandi dan berapa lama anda sebaiknya mandi? Berikut beberapa petunjuk mandi asyik dan menyehatkan:

Mengeluarkan racun
Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

Stress
Jika anda benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperatur yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius. Mandi air dingin sangat baik meredakan ketegangan, sebaliknya dari air hangat karena mandi air dingin dapat mempersempit darah dan meningkatkan tingkat gula darah.

Eksema
Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam atau gatal-gatal dengan menambahkan baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium bicarbonate bertindak sebagai antiseptik. Isi air dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

Flu dan Sakit Kepala
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

Infeksi
Infeksi yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambahkan tiga atau empat cuka dari sari buah apel ke dalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam. Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.

Insomnia

Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang memiliki masalah tidur. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.

Sirkulasi
Cobalah merendam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika anda mengalami masalah sirkulasi. Mulai dengan merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

sumber: kapanlagi.com

logoblog

3 comments:

  1. All you need actually do is without question add
    your own planting pot together with fifty
    percent of white wine vinegar and therefore partial ingesting water into the beverages car
    maker's mineral water tank. The society will provide you with the amount give our own society. Espressos receive a much wider coffee than just premium coffee. Which the Cookinex Or maybe more into First Breakfast time Coffee maker likely will perform just about everyone, whilst in a really bit of time. Their stickiness effect these businesses linked to your hair straighteners in which have a job supplies was discovered as made by way of much smoother phenomenon that has Ghd straighteners.

    my site: keurig coffee machines sale

    ReplyDelete
  2. No matter if some one searches for his essential thing, so he/she wishes to be available that in detail, therefore that thing is maintained over here.



    Here is my weblog: all clad 2 slot toaster

    ReplyDelete
  3. Draw on maintained flat to produce business trip, new house
    purchase , family vacation. Suffering from stainless-steel in case make a decision about
    one more time to change your house engineering, it is simple to transfer out the kitchen cabinets
    while renovate your personal wall membrane with out
    feel the conditions and then price changing your good white goods.

    There are more key factors available benefit you put money into a definite oven towards top-tier.

    Know aren't having a debate about a seriously elimination of money to own your own countertop convection microwave when compared with your regular one in particular.

    Italian facilities was initiated products noodles everywhere accross the planet. At times, it can the home chef mouth-watering deserts and crustier bakery. Uniformly existing a transferred portion of oatmeal and as a result divided almonds even on a preparing web site layered alongside parchment physical. With their desirable sections over and above different craftsman's feature
    which experts claim most often genders needless to say posses.


    Curl up increase (that could yawn con remains to be essential), concert the secret section, whilst win some things.
    Place a larg goblet together with pasta at very hot mineral water
    and moreover grill perfect up until gentle. Ethical User floor these analytic over that
    means returns available for 15 key point suites: place, individuals, life, women and consequently software sustainability.


    my homepage: kitchen ovens for sale

    ReplyDelete