Sering Update Status di FB adalah orang yang kesepian?

Assalamualaikum sob.. Cerita sedikit nih, kalau yang ngerasa jangan tersinggung yah, buat renungan z. hehe

Sering Update Status Pribadi di FB adalah orang yang kesepian, ini gak berlaku untuk status yang pribadi yang memberikan motivasi.

Kayaknya gak asing deh liat status teman-teman kita yang mengeluh tentang masalah cinta atau hal-hal pribadi lainnya.

Mereka mengumbar status mengeluh tentang masalah hidupnya , putus cinta, kesal sama seseorang, disakiti seseorang, kata-kata yang kurang sopan atau yang lainnya hanya untuk mendapatkan perhatian/ komentar sebanyak-banyaknya dari teman-teman facebooknya. Padahal jarang juga komentar itu malahan gak bersifat memberi solusi atau jalan keluar. Hanya untuk gaya2an bahwa "eh saya komentarnya banyak loh". Atau berkilat hanya untuk hiburan asal gak terlalu over amat statusnya alias masih dalam batas kewajaran (keliatan kesepiannya hingga mencari hiburan didunia maya dengan status tidak penting). Kalau bahasa gaulnya kita-kita sih dibuang kelaut z coy... hehe

Coba deh kawan-kawan pikirkan, kita punya orang tua, kakak, adik , sodara, teman dekat alias sahabat atau siapapun itu namanya yang bisa kita percaya untuk di jadikan teman untuk berbagi.Berbagi masalah yang bersifat privasi yang dapat memebrikan solusi. Kaya anak kucing yang kurang kasih sayang z..

Kalau di pikir-pikir, masih banyak ko hal-hal yang kita bisa update di facebook selain masalah, keluhan,atau segala hal-hal tetek bengek yang kiranya tidak bermanfaat.

Seperti contohnya pelajar /mahasiswa yang update status tetang mata pelajaran / mata kuliah di kampus /sekolahnya. Atau bisa untuk belajar berbisnis ria. Tentang materi ilmu-ilmu agama yang mengajak orang untuk berbuat kebaikan atau hanya sekedar mengingatkan teman-teman kita (kata ustad saya jangan takut di anggap sok alim, karna seorang manusia terlahir untuk menjadi seorang dai, yaitu saling mengingatkan). Humor-humor kecil , pantun2 lucu keren juga tuh. Jangan cinta lagi cinta lagi, ngeluh lagi ngeluh lagi.

Ayo deh, buat kalian yang masih update status cinta lagi cinta lagi, ngeluh lagi ngeluh lagi, mulai sekarang ganti dan modifikasi statusnya ya biar lebih bermanfaat buat kawan-kawan kita di facebook. Kan sayang, hidup Cuma sekali dibikin pusing dengan mengupdate status kaya gitu, yang semua orang tau padahal terkadang gak kenal n gak memberi solusi. Sekian..

Semoga bermanfaat.

5 Comments:

  1. hahahahah,,
    Wadhuh, kira2 aku termasuk kriteria yg diatas gk ya?? Mudah2an gk deh, heheh
    Salam blogger,

    ReplyDelete
  2. clover: thanx sob... :-)
    amru : mudah2an z gak.. hehe
    salam blogger

    ReplyDelete