Nama anak-anak iblis dan tugasnya

Wah ternyata Iblis juga punya anak ya? Mau tau siapa aja dan apa aja kerjaan mereka. Ayo simak jahatnya mereka yang selalu menggoda manusia, kami merujuk pada buku "Perangkap Setan" karya Ibnul Jauzi yang sangat gamblang mengungkap tipu daya setan.

Jadi setelah membaca artikel ini kawan-kawan akan mengetahui, siapa sajakah anak-anak iblis yang sering menggoda kita, saudara kita dan juga ibu-bapak kita...

Simak ya, jangan lupa kita ingat-ingat supaya bisa mencegah akal bulus anak-anak iblis itu, dan berikut adalah nama-namanya yang kami peroleh dari hadist Zaib bin Mujahid,

"dia berkata, "iblis itu mempunyai lima anak yang masing-masing anal diberi tugas tersendiri, lalu dia memberikan nama kepada mereka" :

1. Tsabr : Dia adalah pembawa musibah yang diperintahkan untuk merusak, menyobek saku saat manusia berduka, menampar pipi-pipi mereka dan ucapan-ucapa jahiliah yang keluar dari mulut mereka ketika bersedih atau dalam musibah.

2. A'war : Dia adalah pembawa zina!!! Anak iblis bernawa A'war-lah yang menyuruh manusia untuk melakukan perbuatan zina, maksiat dan cenderung kepada hal-hal yang menjurus ketertarikan seksual baik pada lawan jenis maupun sejenis. Dan ketika banyak manusia itu berzina dan bermaksiat lalu dengan bangganya mengagungkan / menganggapnya bagus dan sesuai dengan perkembangan zaman moderen. Maka pahamilah, sesungguhnya yang membisikan mereka adalah A'war.

3. Miswath : Dia adalah pembawa dusta, yang mendengar sesuatu lalu dia mendatangi seseorang dan mengabarinya apa yang didengarnya. Lalu orang itu menemui orang-orang seraya berkata, "Aku telah melihat seseorang yang masih kuingat wajahnya tetapi aku tidak tahu namanya, dia berkata kepadaku begini dan begitu"

4. Dasim : Tugasnya menyusup ke dalam diri seseorang tatkala menemui keluarganya, lalu dia menampakkan cela mereka di matanya (dihadapanya) sehingga membuat orang itu marah-marah.

5. Zaknabur : Dia adalah penguasa pasar yang mengibarkan benderanya dipasar-pasar (baik pasar tradisional ataupun mall-mall dikota besar)

Dari Mukhallad bin Al-Husain, dia berkata

" Tidaklah Alloh memerintahkan hamba kepada sesuatu, melainkan iblis menghambatnya dengan dua perkara, dan dia tidak peduli dengan yang mana dia akan berhasil mempengaruhinya, entah dengan sikap berlebih-lebihan, entah dengan sikap meremehkan."

Maka waspadalah wahai kawan-kawan muda akan tipu daya anak-anak iblis yang tanpa kita sadari telah menipu kita untuk beribadah kepada Alloh, merekalah yang terus menerus membisikan kepada telinga kita dan seakan terus "teringiang-ngiang" suaranya di kepala dan benak kita.

Sumber : Perangkap Setan, Ibnul Jauzi, Pustaka Al Kautsar.

3 Comments:

  1. Nice share... smoga kita senantiasa dpt menjaga diri dari bisikan mereka..

    ReplyDelete
  2. wah tambahan ilmu nih, makasih sob...

    ReplyDelete