Publikasi Internet

Publikasi adalah suatu proses/ kegiatan yang disertai tindakan menawarkan, mengajak dan memberitahukan produk yang mereka tawarkan, dengan maksud produk yang mereka tawarkan dapat dikenal, diketahui dan dibeli oleh khalayak ramai” (dalam Agoeng Widyatmoko, Peluang usaha untuk anak muda).

Internet dapat diartikan sebagai jaringan komputer luas dan besar yang mendunia, yaitu menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

Internet adalah metode untuk menghubungkan berbagai komputer kedalam satu jaringan komputer global, melalui protokol TCP/IP (Transmition Control Protocol/ Internet Protocol). Sedangkan protocal adalah suatu petunjuk yang menunjukan pekerjaan yang akan user lakukan dengan internet, apakah akan mengakses website, melakukan trasfer file, mengirim e-mail dan sebagainya. Protocol bisa dibayangkan seperti suatu bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi berbagai jenis komputer maupun sistem operasi yang terhubung dengan internet.

Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan internet sudah menyebar luas, dan hampir seluruh masyarakat sudah menggunakan teknologi ini. Bahkan produsen komputer berlomba-lomba menciptakan teknologi komputer yang mendukung internet lebih canggih untuk mengetahui kebutuhan yang semakin bertambah. Pada jaman dahulu informasi yang didapat hanya melalui media cetak seperti koran atau buku serta media elektronik seperti radio dan televisi. Media-media ini berkembang terus seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap informasi.

Namun media-media ini banyak kekurangannya karena hanya memberikan informasi yang sudah ada atau sudah usang (bayangkan berita hati ini didapatkan keesokan harinya dengan surat kabar), juga informasi ini hanya sekali maksudnya tidak dapat diulang lagi. Dengan internet, informasi yang didapat tidak terbatas waktu, terbuka sehari semalam dan dapat mencari atau memilih informasi yang dibutuhkan. Memang ada sisi buruk dari internet itu sendiri yang merupakan sarana atau media global untuk mencurahkan segala apa yang ada didunia baik dalam bentuk kejahatan atau kebaikan.
Amik Purnama Niaga Indramayu Kampus di Indramayu Kota Indramayu Akademi Manajemen Informatika Indramayu Kota Indramayu Kampus terbaik di Indramayu

0 Comments:

Post a Comment