3 Telur Seminggu, Picu Kanker Prostat?

Dalam sebutir telur terdapat beragam nutrisi penting mulai dari protein, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak baik. Namun sebuah riset terbaru mengklaim, makan tiga telur dalam seminggu secara signifikan dapat meningkatkan risiko seorang pria meninggal akibat kanker prostat.

Para peneliti menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi lebih dari 2,5 butir telur setiap minggunya berpeluang mengidap kanker prostat sebesar 81 persen.

Menurut mereka, kerusakan mungkin disebabkan oleh kandungan sejumlah besar kolesterol atau kolin (nutrisi yang membantu sel berfungsi dengan baik) yang ditemukan dalam telur. Temuan tersebut berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh tim peneliti asal Harvard School of Public Health, Boston, yang meneliti kebiasaan makan 27.000 orang selama periode 14 tahun.

Hasil penelitian tidak menemukan adanya hubungan yang signifikan antara jumlah daging yang dikonsumsi dengan risiko tumor. Tetapi jumlah kematian yang tinggi akibat kanker justru ditemukan pada mereka yang mengaku banyak mengonsumsi telur.
[kompas]

7 Comments:

  1. Wahh... untung saya sudah lepas dari kehidupan binaraga... bisa bahaya neh...
    thanz infonya SOb...
    :D

    ReplyDelete
  2. wah padahal telur bnyak manfaatnya tapi walau bagaimna pun kalau kita mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan tetap tidak bagus bagi kesehatan, bagus bro good info,,,

    ReplyDelete
  3. Waduh....!!! Saya tidak mampu konsumsi daging tidap seminggu sekali, tapi kalau telur ayam: bisa satu kilo seminggu...!
    Mudah-mudahan... saya bisa mengurangi, sehingga tidak diserbu kanker prostat.

    ReplyDelete
  4. makan telor sama mie,wuih mantab,, tapi setelah saya membaca artikel ini,ternyata banyak makan telor bisa menyebabkan kanker prostat,mulai sekarang saya bakal mengurangi makan telor,thank's info nya mas bro

    ReplyDelete
  5. ok ok ok... terima kasih infonya..... kirain bnyak makan telor tuh baguss,,,, ternyata ga bagus juga yaa untuk kesehatan..

    ReplyDelete
  6. waduh,,saya termasuk orang yang suka mengkonsumsi telor nih,,semingu bis beberapa,,
    gimana yang olahragawan gan,,mereka kan sering sekali memakan telor?

    ReplyDelete
  7. saya banyak banget makan telur ni sob..
    bahaya ni bararti..
    harus dikurangi nih..

    ReplyDelete